Rabu, 11 Mei 2011

Rafting adventure bali


   Sungai Ayung terletak di sisi barat kawasan Desa Ubud, Gianyar atau sebelah timur Desa Canangsari, Petang, Kabupaten Badung. Sungai Ayung menjadi terkenal karena di jalur sungai ini, sekarang telah dikembangkan wisata petualang arung jeram atau lebih dikenal dengan rafting. Memang, sungai Ayung dengan kateristik yang dimilikinya sangat cocok untuk arung jeram dengan beberapa beberapa jeram yang dimiliki berikut debit air dan panorama alam pedesaan yang masih kental bernuansa Bali.
Book now

    Beberapa usaha rafting tumbuh bak jamur di musim hujam seiring dengan semakin populernya jenis wisata petualangan yang masuk kategori Adventure Tour ini. Usaha rafting di Bali saat ini seperti halnya hotel yang menawarkan aneka harga berikut fasilitasnya, singkatnya hotel bintang 5 menawarkan harga lebih mahal dengan fasilitas lebihnya. Hotel melati menawarkan harga menawan dengan fasilatas seadanya. Tak jarang, usaha rafting yang menawarkan harga murah menuai keluhan atau komplain karena sarana dan pelayanannya kurang memuaskan, misalnya kondisi life fest atau jaket pelampungnya, helm, paddle sudah tidak layak alias sudah rusak, menu makanan kurang variatif dan guide rafting kurang profesional atau lainnya.

    Adventure Bali.Net menawarkan wisata araung jeram / rafting dengan harga hemat pelayanan profesional. Pelayanan profesional ini diawali dengan penyambutan tamu di starting point. Peserta rafting akan disambut dengan ramah berikut disuguhkan teh hangat (morning tea) untuk memanaskan badan.
Sembaril menikmati morning tea, peserta akan diminta untuk register pada form register yang telah disiapkan. Hal ini berkenaan dengan asuransi, karena rafting di tempat kami telah tercover oleh asuransi kecelakaan diri.
Sambil memakai peralatan rafting seperti life jacket dan helm, peserta rafting akan diberikan briefing mengenai rafting, safety dan kode atau bahasa syarat dalam rafting. Silahkan pilih life jacket dan helm sesuai ukuran badan agar terasa nyaman saat rafting. Peserta juga diberikan informasi dan petunjuk mengenai sungai Ayung yang akan dilalui sampai ke finish point.
     Barang bawaan para peserta rafting seperti tas, baju dan lainnya dapat dititip di reception dan selanjutnya akan diantar ke finish point oleh petugas rafting. Jika membawa kamera, handphone dan barang lainnya telah disediakn water proof bag yang tersedia di dalam perahu raft. Selanjutnya kita turun menuju sungai melalui anak tangga.
     Keamanan dan kenyamanan dalam wisata adventure ini merupakan hal yang mutlak. Sebelum mulai untuk rafting, peserta akan diberikan briefing lagi mengenai cara memegang handle, cara mengayuh dan selanjutnya ditemani oleh guide rafting yang telah berpengalaman.
     Sepanjang menelusuri sungai kurang lebih 10 km, kita dapat menikmati pemandangan alam yang asri, hotel-hotel yang terletak di Ubud serta air terjun yang menjadi salah satu daya tarik selama rafting.
Kekompakan dalam arung jeram atau rafting sangat dibutuhkan karena peserta rafting akan menaiki satu perahu raft yang berkapasitas 5 orang, yang terdiri dari 1 guide dan 4 peserta rafting. Tak jarang, jenis wisata petualang arung jeram/rafting ini sering menjadi salah satu alternative aktivitas team building. Banyak perusahaan-perusahan ternama memilih rafting kami untuk mengisi acara team building tersebut. Dalam rafting yang bertemakan team building akan diselipkan beberapa permainan seperti mengumpulkan batu, membuat menara/tumpukan batu-batuan, mencari bendera di pinggir sungai atau bahkan lomba melawan arus sungai dan beberapa permainan unik lainnya.
     Setelah kira-kira menelusuri sungai Ayung kurang lebih 2 jam, peserta rafting akan tiba di finish point. Peserta dipersilahkan untuk mandi, ganti pakaian dan selanjutnya menikmati makanan dan minuman secara prasmanan yang telah disajikan. Setelah beristirahat sejenak, peserta selanjutnya diantar kembali ke hotel masing-masing.

lokasi : sungai ayung.
 Harga : Rp.300,000/ Orang ( min 2 Orang )
 Harga sudah termasuk :  Penjemputan pulang pergi dari hotel
                                    - Asuransi kecelakaan diri pada saat permainan
                                    - Peralatan dan jasa instruktur
                                    - Tersedia juga dry bag untuk tempat kamera dan lainya sewaktu rafting.
                                    - Makan siang prasmanan

Waktu penjemputan :     - Rafting pagi : pukul 08:00 - 08:45
                                     - Rafting siang : pukul 12:00 - 12:15
Apa yang mesti di bawa : - Para peserta diharapkan membawa pakaian ganti dan telah disediakan             
                                          kamar ganti.
                                       - Kamera

Pemesanan :  Hub : tlpn .+6281 7474 4949
                              email : jelantik_trans@yahoo.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar